Beranda > berita PONOROGO > Yuli-Ida Rebutan Tower Goong FM

Yuli-Ida Rebutan Tower Goong FM


[ Rabu, 01 April 2009

PONOROGO — Perceraian HMZ Yuli Nursanto dengan Hj Adjidah berbuntut. Yuli Goong, sapaan akrab Yuli Nursanto, pagi kemarin (31/3) menyuruh orang-orangnya menurunkan tower di stasiun radio Goong FM, Plalangan, Jenangan, Ponorogo. Mantan Calon Bupati Ponorogo yang tersingkir dalam Pilkada 2004 itu, seakan tak memedulikan keberadaan Ida, panggilan Adjidah, mantan istrinya.

Tak urung, aksi main turun pemancar siaran radio itu langsung dicegah Ida. Bahkan, sejumlah petugas Polsek Jenangan pun didatangkan ke lokasi. Ida menuding Yuli sudah bertindak ngawur. Tanah berikut bangunan tempat Radio Goong FM berdiri, kata dia, adalah milik sah Muhamad Bakri. Nama yang disebut terakhir ini adalah ayah Ida.� ”Itu sudah ada kepemilikan sahnya (sertifikat, red). Jadi apa pun tindakan yang dilakukan harus seizin yang bersangkutan (Muhamad Bakri),” tegas Ida.

Menurut dia, aset tower yang sekarang masih berdiri kokoh itu merupakan milik pribadinya. Ida menganggap wajar kalau meminta perlindungan polisi di saat ada orang lain berusaha mencuri. ”Tower ini tidak ada sangkut pautnya. Bila dia (Yuli, red) ingin membongkar, saya akan bertindak tegas. Salah satunya minta perlindungan aparat kepolisian,” paparnya.

Sementara itu, petugas Polsek Jenangan yang ditemui di lokasi mengaku sekadar mengamankan. Namun, kedatangan polisi akhirnya mengurungkan niat tiga pekerja yang mengaku disuruh Yuli itu. ”Kami hanya disuruh Pak Yuli untuk membongkar tower ini,” terang Syaifudin, salah seorang pekerja.

Dihubungi terpisah, Yuli bersikeras tanah, bangunan berikut peralatan studio radio itu adalah harta gono-gini. Dia juga membantah bahwa obyek yang disengketakan adalah milik mantan mertuanya. Yuli berani tunjuk bukti dokumen kepemilikan berupa sertifikat kini tengah dijaminkan ke bank. ”Apa ada orang mencuri barang miliknya sendiri,” sindir Yuli.

Apalagi, imbuh Yuli, izin operasional radio atas nama dirinya. Dia juga mengaku yang mengelola manajemen studio selama ini. Yuli sempat menyayangkan putusan cerai hakim pengadilan agama yang tidak mengatur hutang serta harta bersama selama pernikahannya dengan Ida. ”Saya keluar rumah hanya bawa satu mobil dan lima stel pakaian,” akunya.

Entah siapa yang benar, hampir dalam waktu bersamaan kemarin, petugas PLN juga datang ke lokasi. Mereka memutus sepihak aliran listrik. Sebab, sudah dua bulan ini Goong FM menunggak tagihan listrik. ”Besarannya mencapai Rp 14 juta. Dan, belum ada iktikat baik dari pelanggan untuk melunasinya,” ungkap Gatot Sukatno, petugas PLN yang kemarin turun ke lokasi. (dip/sad)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: