Beranda > berita PONOROGO > KPUD Tunggu Laporan PPK

KPUD Tunggu Laporan PPK


Radar Madiun

[ Senin, 13 April 2009 ]

Tetap Optimistis Penghitungan Suara Selesai Pekan Depan

logo-kpuPONOROGO – Alur penghitungan suara pemilu legislatif (pileg) dfi Ponorogo terancam molor. Setidaknya, hingga kemarin belum ada satupun PPK yang memberikan rincian perolehan suara. Baik untuk suara calon legislatif (caleg) maupun partai politik (parpol) ke KPUD setempat.

Seperti dikatakan Fatchul Aziz, Ketua KPUD  Ponorogo. Menurut Aziz, pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil penghitungan di masing-masing PPK. ”Molor itu karena banyak rekapan yang harus diisi. Ya rata-rata untuk menyelesaikan membutuhkan waktu sekitar empat hari,” katanya kemarin (12/4).

Masalah ini, jelas Aziz merupakan kendala tersendiri. Sehingga pihaknya belum bisa memberikan secara akurat bagaimana komposisi termasuk perolehan masing-masing caleg di tiap dapil maupun komulatif raihan parpol.

Dimana, untuk rekapan di tiap kecamatan harus memasukan masing-masing TPS, nama caleg, nama partai. Mulai  tingkat DPRD, DPRD Provinsi maupun DPR-RI. ”Sehingga banyak rekan-rekan yang mengaku penyelanggaraan pemilu kali ini paling capek,” ungkap Aziz.

Apalagi, rata-rata sehari PPK hanya mampu menyelesaikan lima desa saja.  Namun demikian, KPUD Ponorogo optimistis nantinya rekapituasi penghitungan suara akan rampung dalam sepekan kedepan. “Insya Allah 19 atau 20 April nanti sudah kelar untuk kita kirim ke KPU Provinsi,” jelasnya.

Hingga kemarin, belum ada laporan keberatan hasil pemungutan suara yang gelar 9 April lalu. Meski demikian, KPUD minta agar pihak-pihak yang tidak puas dan merasa terutama terkait dengan rekapitulasi suara segera diselesaikan di tingkat bawah. ”Kami minta kalau semisal ada masalah segera dikomunikasikan dengan rekan-rekan saksi, panwas. Jadi nanti ada kesepahaman,” pungkasnya. (tya/eba)

Sumber : Jawapos.co.id

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: